KAI Tanjungkarang Salurkan 700 Paket Sembako

img
PT KAI salurkan paket sembako serentak di seluruh wilayah kerjanya di Jawa dan Sumatera. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Kereta Api Indonesia (KAI) membagikan 10 ribu paket sembako senilai Rp1 miliar kepada masyarakat di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera. 

Menurut Executive Vice President KAI Divre IV Tanjungkarang Edy Setiawan program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadan itu dibagikan serentak, Kamis (30-4-2020).

Pembagian sembako merupakan program rutin KAI pada setiap Ramadan, sekaligus salah satu bentuk kontribusi KAI untuk masyarakat dalam tanggap bencana Covid-19.

“Tujuannya jelas untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19," ujar Edy.

Edy menuturkan, dari total 10 ribu paket sembako tersebut, KAI Divre IV mendapat sekitar 700 paket sembako senilai Rp70 juta rupiah. Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kg dan mie instan.

Sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Edy, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

“Karena ada larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako tersebut disalurkan melalui masing-masing ketua RT/RW untuk didistribusikan ke para warga. Daftar penerima adalah atas usulan dari ketua RT/RW setempat," jelas Edy. 

Dia menambahkan, bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. 

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap Edy.

Laporan: Ira Widya/Rls.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos