Wakil Walikota Metro Kembali Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak Covid-19

img
Wakil Walikota Metro Djohan menyerahkan bantuan sembako kepada Lansia terdampak covid-19

MOMENTUM, Metro--Wakil Walikota Metro Djohan kembali menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga tidak mampu terdampak covid-19.

Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada dua warga lanjut usia di  Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat dan Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kamis (30-4-2020).

"Ada warga yang lapor ke saya, tetangganya ada yang sudah lansia kondisinya sakit-sakitan dan tidak mendapatkan bantuan sembako. Jadi saya tinjau dan memang benar ada," kata Djohan pada Harianmomentum.com usai memberikan bantuan tersebut.

Menurut dia, para lansia yang luput dari pendataan penerima bantuan sosial pemerintah itu, harus dan memang layak mendapatkan bantuan.

"Mereka ini kan sudah tidak bisa bekerja lagi karena sudah lansia, sangat perlu perhatian dari pemerintah," terangnya. 

Baca juga: Beri Bantuan Sembako, Wakil Walikota Metro Motivasi Alfrido

Djohan mengimbau warga setempat untuk tetap optimistis menjalani kehidupan di tengah pandemi covid-19.

"Semua merasakan sulit karena dampak vovid-19 ini. Yang pasti pemerintah tidak diam, dan upaya pemerintah ini juga perlu dukungan masyarakat. Jadi ayo kita sama-sama lawan penyebaran virus ini. Kita sama-sama berdoa supaya musibah ini lekas usai. Tetap patuh imbauan pemerintah," ajaknya. 

Selamet Riyanto (72), lansia penerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Wakil Walikota Metro. 

"Saya menderita sakit prostat sudah lama, untung saja ada BPJS. Tapi kalau bantuan PKH atau lainnya, saya tidak pernah dapat. Alhamdulillah pak Wakil Walikota mau datang ke gubuk saya dan memberikan bantuan ini," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Senadi (73) lansia warga RT 06, RW 03 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Pusat yang juga menerima bantuan tersebut.

"Terimakasih karena pak wakil walikota turun langsung dan melihat keadaan kami. Kami mengucapkan syukur karena diperhatikan oleh beliau," kata Senadi. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos