Satu Warga Metro Positif Corona, Ini Penjelasan Ketua Tim Covid-19

img
Ketua Gugus Tugas Pencegaham Covid-19 Kota Metro Nasir AT

MOMENTUM, Metro--Kota Metro mencatat  kasus positif covid-19 pertama. Satu orang positif covid-19 tersebut, sebelumya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani perawatam di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Saerah (RSUD) Ahmad Yani, kota setempat. 

Ketua Gugus Tugas Pencegaham Covid-19 Kota Metro Nasir AT mengatakan, PDP positif covid-19 itu berjenis kelamin wanita usai 53 tahun.

"Dari hasil tes swab dinyatakan positif covid-19. Pasien adalah wanita berusia sekitar 53 tahun bekerja di Puskesmas Kecamatan Metro Timur," kata Nasir pada wartawan pers di Aula Kantot  Pemkot Metro, Rabu (6-5-2020).

Menurut Nasir, pasien positif covid-19 itu diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terpapar virus tersebut. Namun, suami pasien positif Clcorona diketahui bekerja di wilayah pertambangan udang di Kabupaten Tulangbawang.

"Bukan transmisi lokal. Tapi ada riwayat kalau suaminya bekerja di luar daerah," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, kondisi pasien semakin membaik. "Kalau kondisinya dari pertama masuk sudah semakin baik. Tapi,  hasil swabnya baru keluar dan dinyatakan positif covid-19," jelasnya.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro juga telah menghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang karena suami pasien tersebut bekerja di kabupaten tersebut. 

"Sudah kita koordinasikan dengan tim kesehatan Kabupaten Tulangbawang, supaya tempat kerja suami pasien ini dilakukan rapid test juga," jelasnya.

Selain itu, kata dia, kondisi satu PDP berusia dua tahun yang sedang menjalani perawata di RSUD Ahmad Yani juga semakin membaik. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar



Leave a Comment