Truk Boks Beroda Enam Terguling di Pampangan Batubrak

img
Truk bermuatan snack terguling di jalan Batubrak, Lampung Barat. Foto. Lem.

MOMENTUM, Batubrak--Diduga karena rem blong, sebuah truk boks berroda enam jenis dengan nomor polisi BE 8920 MN, warna kuning, terbalik di jalan Sukabumi Suoh tepatnya di turunan Pampangan Pekon Tebalior Kecamatan Batubrak Lampung Barat.

Informasi yang diperoleh harianmomentum.com, kecelakaan tersebut terjadi pada Ahad (14-6-2020) sekitar pukul 07.30 Wib. Truk bermuatan snack yang dikumudikan Rio, bersama dua rekannya, bergerak dari arah Liwa menuju Suoh.

Ketika melintasi turunan tajam di wilayah Pampangan tiba-tiba rem blong. Sang supir sudah berusaha mengendalikan mobil dengan mengoper gigi satu. Namun mobil tak terkendali kemudian terguling dan terseret hingga sekitar 50 meter.

Rio mengatakan, ketika melewati turunan pertama memang merasakan ada sesuatu yang janggal di rem mobil. Dia mengaku sudah melakukan pengecekan sebelum melintasi turunan kedua, namun rem dalam kondisi baik.

"Tadi udah di cek bang setelah nurun pertama, tapi setelah  kita cek gak ada masalah" ungkap Rio.

Tempat truk terguling itu sering terjadi kecelakaan akibat jalan menurun tajam dan panjang.

Beruntung dari kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Lalulintas dari dan menuju suoh sempat macet. Sementara pengemudi serta kedua penumpang mengalami shok. Mobil mengalami rusak cukup parah. (*).

Laporan: Sulemy.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos