Bupati Lampura Lepas 387 JCH

img
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara secara simbolis menyerahkan bantuan sovernir perlengkapanpenunjang ibadah kepada perwakilan JCH setempat

Harianmomentum--Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara, melepas keberangkatan 387 jemaah calon haji (JCH) asal kabupaten setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di  Islamic Center Kotabumu, Selasa (8/8). 

 

JCH gelombang pertama asal Lampura itu berangkat ke tanah suci Mekkah, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26.

 

Pada kesempatan itu, bupati mememinta para JCH fokus menjalankan ibadah sesuai dengan syariat yang ditentukan.

 

”Tidak semua orang mendapat kesempatan menjalankan ibadah haji. Banyak orang yang secara ekonomi sangat mampu, tapi belum tergerak hatinya untuk menjalankan ibadah haji. Karena itu, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin semata untuk beribadah kepa Allah Subhanahuwatalla,” kata bupati.       

 

Bupati juga mengingatkan para JCH senantiasa menjaga  kondisi kesehatan untuk kelancaran ibadah.

 

“Ibadah haji sangat menuntut kondisi kesehatan yang prima. Karena itu, jaga selalu kondisi kesehatan, agar bisa lancar dan khusuk menjalakan setiap rukun ibadah,” kata Agung mengingatkan.   

 

Bupati juga menyerahkan bantuan sovenir perlengkapan penunjang ibadah untuk para JCH. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada salah seorang perwakilan JCH.


Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Qomaru Zaman mengatakan keberangkatan JCH Lampura  terbagi dalam dua gelombang. 


Gelombang pertama 387 orang tergabung dalam kloter 26. Kemudian gelombang kedua 294 orang  akan berangkat pada 18 Agustus dan tergabung dalam kloter 44.


“Total JCH gelombang pertama ini seharusnya 388 orang. Rinciannya 117 laki-laki dan 211 wanita, tapi satu orang gagal berangkat karena sakit. Jadi total jemaah gelombang pertama yang berangkat ke tanah suci Mekkah 387 orang,”  terangnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos