Partai Gelora Dekati Bacalonkada

img
Ilustrasi Partai Gelora. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Gelora Lampung tak mau menyia-nyiakan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Meski partai pendatang baru dan belum punya kursi legislatif, namun Partai Gelora tetap akan mendukung salah satu bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di kabupaten/kota yang akan melangsungkan Pilkada 2020.

Begitulah pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Lampung Samsani Sudrajat, saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (22-6-2020).

“Kita Partai Gelora sebagai bagian dari entitas politik menyambut dengan gembira momentum Pilkada ini. Kami partai Gelora akan mengambil bagian dalam perhelatan Pilkada ini,” kata Samsuni Sudrajat kepada harianmomentum.com, Senin (22-6-2020).

Saat ini, kata Samsani, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora kabupaten/kota sedang melakukan penjajakan terhadap para bacalonkada di masing-masing wilayahnya.

“Kita terus melakukan pendekatan dan penjajakan, membangun komunikasi politik secara intensif kepad para kandidat yang menurut kita cocok dengna visi dan misi partai kita,” jelasnya.

Baca juga: SK Kemenkumham Diterbitkan, Begini Ungkapan Ketua Partai Gelora Lampung

Beberapa DPD Partai Gelora kabupaten/kota yang telah melakukan penjajakan tersebut, diantaranya: Bandarlampung, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat.

“Untuk beberapa kabupaten lainnya dalam waktu dekat akan segera menyusul,” ujarnya.

Saat ditanya siapa sajakah bacalonkada yang telah didekati secara intensif, Samsani belum dapat menyebutkannya.

“Kami di DPW menunggu hasil komunikasi rekan-rekan di DPD kabupaten/kota dengan beberapa kandidat. Nanti pada waktunya akan kita umumkan secara resmi dengan memberikan rekomendasi kepada para kandidat, baik kota maupun kabupaten,” terangnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment