Giatkan Patroli, Anggota Sabhara Amankan Dua Pemuda Pakai 'Gorila'

img
Barang bukti yang berhasil diamankan petugas Sabhara Polresta Bandarlampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Sabhara Polresta Bandarlampung mengamankan dua pemuda yang kedapatan menyalahgunakan tembakau gorilla.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Senin (29-6-2020), penangkapan itu dilakukan saat anggota menggiatkan patroli hunting guna mencegah terjadinya aksi kejahatan di Kota Bandarlampung.

Dua pemuda berinisial TG (27) warga Bandarlampung dan AS (22) warga Lampung Selatan tersebut diamankan lantaran didapati membawa lintingan yang diduga tembakau gorilla pada Minggu malam (28-6-2020) sekira pukul 22.30 Wib.

Petugas yang patroli di jalan H Agus Salim, Tanjungkarang Barat, mencurigai gerak-gerik dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor Honda Beat putih bernomor polisi BE 7091 UQ.

Petugas kemudian memberhentikan laju kendaraan kedua orang tersebut dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan.

Saat digeledah, petugas menemukan satu buah tas warna hitam di sela-sela tempat duduk pelaku, yang didalamnya berisi satu bungkus rokok. Ketika diperiksa, didalam tas tersebut berisikan dua buah sisa pakai lintingan yang diduga tembakau gorila dan satu bungkus gorila yang terbungkus kertas merah.

Selanjutnya, kedua pria tersebut digelandang ke Mapolresta Bandarlampung dan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut, Kasat Resnarkoba Polresta Bandarlampung, AKP Zainul Fachry membenarkannya.

"Ya, kami menerima limpahan dari anggota Sabhara tadi malam. Saat ini masih kita periksa," ujar Zainul, Senin (29-6-2020).

Saat ditanya apakah keduanya merupakan seorang pengedar, kurir atau pemakai, Zainul belum bisa menjelaskannya.

"Masih kita periksa. Jadi belum tau, apakah merek itu pengedar, kurir atau pemakai. Nanti akan kami sampaikan perkembangan lebih lanjutnya," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment