Metro Kembali Catat Satu Positif Covid-19

img
Juru Bicara Gugus Tugas Covis-19 Kota Metro Nasir AT

MOMENTUM, Metro--Kasus positif covid-19, kembali terjadi di Kota Metro, Rabu (1-7-2020). Kasus positif covid-19 itu tercatat sebagai pasien nomor 06. Sebelumnya, Kota Metro sempat mencatat nol kasus positif. Menyusul sembuhnya seluruh pasien covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covis-19 Kota Metro Nasir AT mengatakan, pasien positif nomor 06 itu  berjenios kelamim perempuan berusia 45 tahun. Pasien tersebut, sebelumnya bekerja di Bekasi, Jawa Barat. Kemudian tanggal 19 Juni 2020, kembali ke Kota Metro untuk menjenguk orang tuanya di Kecamatan Metro Pusat.

Kasus positif covid-19 itu diketahun dari hasil rapid tes dan tes swab yang dilakukan tim gugus tugas kepada yang bersangkutan.

"Pasien ini ingin kembali bekerja keBekasi karena mau ke luar daerah, harus rapid test, dan hasilnya reaktif. Setelah itu, kita lakukan swab, hasilnya positif COVID-19," kata Nasir pada Harianmomentum.com.

Saat ini, lanjut Nasir, pasien dalam keadaan sehat dan  melakukan isolasi secara mandiri di rumah  kakaknya.

"Kita sudah survey lokasinya dan ternyata layak untuk tempat isolasi mandiri. Jadi kakaknya, nanti untuk sementara waktu pindah ke rumahnya orang tuanya," terangnya. 

Selama menjalani isolasi mandiri, tim gugus tugas akan terus melakukan pemantuan dan pengawasan terhadap pasien tersebut.

"Pasien itukan diberikan alat untuk cek kondisi. Jadi setiap hari, dia mengirimkan kondisi kesehatan. Jadi kita pantau terus," tambahnya,

Selain itu,  tim gugus tugas covid-19 Kota Metro juga sudah melakukan rapid tes pada orang tua dan kakak pasien tersebut. Hasilnya, kedua orang tersebut dinyatakan non reaktif. 

Sebelumnya Kota Metro sempat mencatat nol kasus positif. Menyusul sembuhnya seluruh pasien covid-19.  (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos