Hari Ketiga, SMPN 1 Terima 153 Pendaftar

img
Sejumlah orang tua murid usai mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Bandarlampung. Foto: Vino

MOMENTUM, Bandarlampung--Hari ketiga pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bandarlampung baru 153 siswa yang mendaftarkan diri.

Para pendaftar ini terdiri dari jalur afirmasi atau bina lingkungan (biling) 91 siswa, sebanyak  58 pendaftar dari jalur prestasi dan sisanya 4 siawa dari jakur GTK (guru dan tenaga kependidikan).

Menurut Wakil Kepala Humas SMPN 1 Bandarlampung M Arifai, untuk jumlah penerimaan, sekolah itu memiliki kouta  256 orang yang direncanakan untuk mengisi delapan ruang kelas.

"Dari kuota ini akan diisi dari jalur  zonasi 50 persen, l prestasi 30 persen. Kemudian afirmasi atau biling 15 persen serta perpindahan orang tua/wali 5 persen," kata M Arifai yang juga menjabat sebagai Sekretaris PPDB SMPN 1, Rabu (1-7-2020).

Selama pelaksanaan PPDB hingga hari ini. Pendaftar dari jalur biling melalui sistem online, diperkirakan mencapai 15 persen.

"Sisanya, dari jalur biling melakukan pendaftaran luring (luar jaringan) dengan datang langsung ke sekolahan," sebutnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pendaftar, SMPN 1 Bandarlampung telah menyiapkan empat operator yang akan melayani para calon siswa guna melakukan verifikasi data.

"Sedangkan, untuk operator online. Kami telah menyiapkan dua orang. Jadi total keseluruhan operator berjumlah enam orang," sebutnya.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Nurjanah



Leave a Comment