KPU Pesawaran Rapid Tes Massal Penyelenggara Pemilu

img
KPU Pesawaran menggelar rapid test bagi petugas penyelenggara dan komisioner. Foto.Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar rapid tes massal Covid-19 kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu.

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan rapid tes atau tes cepat diikuti 128 petugas penyelenggara pemilu, mulai dari petugas pemilihan kecamatan (PPK) hingga komisioner KPU kabupaten.

“Rapid tes ini untuk memastikan seluruh petugas penyelenggara Pilkada Kabupaten Pesawaran aman dari penularan Covid-19,” kata Yatin, Selasa (21-07-2020).

Dia menerinci peserta rapid tes tersebut: 40 orang berasal dari sekretariat KPU dan 88 orang PPK. “Rapid tes dilaksanakan di 14 puskesmas se-Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Seluruh peralatan rapid tes tersebut disiapkan Pemkab Pesawaran, sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Pemda yang menyediakan alat dan petugasnya,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, KPU menunggu pencairan dana tambahan yang diajukan pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk penyelenggaraan pemilukada, Desember mendatang.

"Masih dalam proses, mudah-mudahan segera selesai prosedur-prosedur nya, sehingga dana itu dapat segera cair," katanya. (*).

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos