Operasi Patuh Krakatau, Polres Lamteng Utamakan Imbauan Keselamatan

img
Suasana Pra Operasi Patuh Krakatau 2020 di Mapolres Lampung Tengah./ist

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah (Lamteng) akan menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020.

"Operasi yang dimulai 23 Juli hingga 6 Agustus 2020 tersebut berbeda dari sebelumnya, karena kondisi pandemi virus corona alias Covid-19," ujar Kasat Lantas AKP M Yani Endang mendampingi Kapolres AKBP Popon Ardianto, Rabu (22-7-2020).

Kasat Lantas mengatakan, Operasi Krakatau sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, petugas lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi terlebih dahulu sebelum malakukan tindakan. 

"Kita utamakan imbauan kepada para pengendara demi keselamatan. Langkah-langkah represif itu belakangan. Tapi kedisipilanan masyarakat yang diutamakan," kata M Yani Endang.

Orientasi kita tetap operasi kemanusiaan, masih menurut dia, mengingat situasi di tengah pandemi Covid seperti ini. Namun, tidak menghilangkan preentif dan preventif dalam Operasi Krakatau 2020.

Dia menjelaskan penilangan di lapangan selama operasi hanya sekitar 20 persen. Sisanya petugas lebih mengedepankan edukasi dan imbauan untuk keselamatan.

Untuk diketahui, Kamis 23 Juli 2020 akan dilakukan upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2020. Sebanyak 54 personel gabungan diturunkan dalam kegiatan tersebut.

Hal ini dilakukan dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia. (**)

Laporan: Asdijal/rls

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos