Operasi Patuh Krakatau, Polres Lamsel Kerahkan 160 Personel

img
Kapolres Lamsel AKBP.Eddie Purnomo memeriksa kesiapan pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020

MOMENTUM, Kalianda--Polres Lampung Selatan (Lamsel) mengerahkan 160 personel dalam Operasi Patuh Krakatau, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang . Jumlah tersebut masih ditambah personel bantuan dari Kodim 0421, dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja setempat.

Kapolres Lamsel AKBP.Eddie Purnomo mengatakan, dalam Operasi Patuh Krakatau kali ini lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi kepada para pengguna jalan terkait aturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan. 

“Lebih banyak pencegahan dan imbauan untuk keselamatan pengendara. Terutama kita juga mengimbau adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus korona,”  kata kapolres usai apel gelar pasukan operasi tersebut. Apel berlangsung di Lapangan Korpri Kantor Pemkab Lamsel, Kamis (23-7-2020).

Meski demikian, pihaknya tidak menghilangkan upaya preemtif dan preventif dalam operasi tersebut. “Kita upayakan preemtif dan preventif 40 persen, 40 persen.  Dari segi represif 20 persen,” terangnya.

Untuk itu, dia  mengimbau masyarakat, agar mematuhi peraturan lalu lintas dan juga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk pengedara roda dua pakai helm SNI, patuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-suratnya. Juga patuhi protokol kesehatan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos