DKP3 Metro Salurkan Pupuk Bersubsidi

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro mulai mendistribusikan pupuk bersubsidi kepada sejumlah kelompok tani (Poktan). Disstribusi pupuk itu untuk mendukung kelancaran proses musim tanam (padi) kedua tahun ini.

Jenis pupuk bersubsidi yang didistribusikan pada poktan: urea krmasan 50 Kg dengan harga Rp1.800/kg, SP36 kemasan 50 Kg dengan harga Rp2000/kg, pupuk ZA kamasan 50 Kg engan harga Rp1.400/kg. Kemudian, pupuk NPK kemasan 50 Kg dengan harga Rp2.300/kg dan pupuk organik kemasan 40 Kg  dengan harga Rp500/.

Kepala DKP3 Kota Metro Heri Wiratno mengatakan, selain pupuk subsidi, pihaknya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan lain seperti: bibit padi, jagung, dan tanaman palawija lainya.

"Pupuk bersubsidi dan bibit tanaman sudah di distribusikan ke kelompok tani sesuai dengan kuota yang diberikan," kata Heri Wiranto pada Harianmomentum.com, Sabtu (25-7-2020)

Menurut Heri, pendistribusian pupuk subsidi dan bibit tanaman dilakukan setelah poktan menyelesaikan administrasi sistem billing.

"Pupuk bersubsidi dibagikan kepada kelompok kelompok petani dengan sistem billing, atau dengan cara membuat kartu Rangkuman Definitif Kebutuhan Kelompok. Selanjutnya menyetorkan sejumlah uang ke Bank Lampung sebagai tanda bukti Bank penerimaan pembayaran barulah pupuk diberikan," jelasnya.

Menurut dia, sistem biling Rangkuman Definitif Kebutuhan Kelompok  mempermudah proses administrasi Poktan yang mendapatkan jatah pupuk subsidi dari pemerintah. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos