APBD Perubahan, Tulangbawang Prioritaskan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

img
Bupati Tulangbawang Winarti menandatangani berita acara rapat paripurna pembicaraan tingkat II atas pengajuan APBD-Perubahan tahun 2020

MOMENTUM, Menggala--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang memprioritaskan alokasi sejumlah pembangunan infrastruktur pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  (APBD) Perubahan tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Bupati Winarti pada rapat paripurna DPRD setempat, Selasa (4-8-2020). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i itu mengagendakan Pembicaraan Tingkat II atas Rencana Peraturan Daerah Kabupaten Tulangbawang tentang Perubahan APBD tahun 2020.

"Pada APBD Perubahan ini ada beberapa kegiatan pembangunan yang akan kita lanjutkan, antar lain pembangunan Tugu Garuda, menyelesaikan sarana olahraga  di lapangan pemda dan penambahan anggaran pembangunan drainase sepanjang 427 meter di Pasar unit II," kata bupati.

Terkait alokasi dana bagi hasil dari Pemprov Lampung, menurut bupati akan dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan provinsi.

"Semula dana bagi hasil akan dipergunakan membangun jalan kabupaten,  namun gubernur meminta untuk membangun jalan provinsi. Saat ini telah kita lakukan dengan mengucur anggaran lebih kurang Rp3 miliar untuk jalan Ajimesir di Kecamatan Gedungaji dan Rawapitu," ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh anggota DPRD untuk kelancaran pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

"Berkat kerja keras dan dukungan DPRD, pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga dapat berjalan lancar sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i mengatakan, rapat paripurna itu merupakan kelanjutan dari agenda yang sempat tertunda pada  21 Juli lalu. Rapat paripuran diikuti 35 dari 40 anggota DPRD setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar



Leave a Comment