270 Anggota PIK Ikut Sosialisasi Kehidupan Berkeluarga

img
Sosialisasi Persiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR). Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Sebanyak 270 anggota Pusat Informasi dan Konseling (PIK) dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu mengikuti Sosialisasi Persiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR). 

Sosialisasi yang berlangsung di Aula STMIK Pringsewu, Rabu (5-8-2020), itu dibuka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sekaligus sebagai pemateri.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Pringsewu ini dibagi menjadi tiga gelombang. 

Menurut Fauzi, Pemkab Pringsewu menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka membina remaja. Dia mengajak para remaja untuk berkreasi dan berinovasi serta berbuat yang terbaik sesuai dengan kepandaian atau bidangnya masing-masing. 

Selain itu, PIK dan GenRe diharapkan menjadi organisasi yang dapat dibanggakan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat. "Semoga PIK dan GenRe menjadi organisasi andalan di Pringsewu," harap Fauzi.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis P3AP2KB Purhadi, serta pengurus GenRe Kabupaten Pringsewu. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment