Kecelakaan Lalu Lintas, Warga Bandarjaya Tewas di Menggala

img
Polisi evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Cakatraya, Menggala Timur, Tulangbawang. Foto. Rohman.

MOMENTUM, Menggala Timur--Kecelakaan lalu lintas di Cakatraya, Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (13-8-2020). Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Korban, Ahmad Ibnu Ihsan (28), warga Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbangibesar, Kabupaten Lampung Tengah. 

Menurut keterangan saksi yang melihat saat kejadian, Yudi (23), kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Honda Bit warna hijau putih BE 5222 HR. 

Sampai di tingkungan SPBU Pertamina 24-345-27 Kampung Cakatnyenyek, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, terlihat Ibnu tak bisa mengontrol kendaraannya dan menabrak bemper kanan truk fuso yang datang dari arah berlawanan, Unit II. 

"Pengendara motor melaju kencang. Sampai tikungan itu dia sepertinya tidak bisa mengontrol laju kendaraannya hingga keluar jalur dan menabrak mobil fuso yang datang dari arah berlawanan," terangnya kepada harianmomentum.com.

Yudi mengaku melihat jelas kecelakaan yang terjadi di depan rumahnya.  "Saya menyaksikan langsung kendaraan motor yang meningkung dengan kecepatan tinggi, terlalu ke tengah dan menghantam mobil fuso," katanya.

Menurut dia, korban banyak mengeluarkan darah dari sejumlah bagian tumbuhnya. "Sepertinya meninggal pengendara sepeda motor itu meninggal di tempat,” jelasnya.

Sementara sopir fuso, Rudi Hartono (50), warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai, Lampung Tengah, mengaku baru pulang dari Palembang memuat palet kayu dari Jakarta.

"Sampai di Unit II, saya nyuci mobil. Setelah itu, saya pulang mau antar mobil ke bos Julhak (Jangkung) yang punya rumah makan Jogja di kampung tua," katanya.

Namun, baru sampai tikungan Cakat, mobilnya ditabrak sepeda motor yang kemudikan Ibnu. "Saya sok sekali pak dengan kejadian ini, padahal saya jalan pelan,” ucapnya.

Menurut Rudi, pengendara motor itu ngebut. Sampai di tingkungan, posisinya kendaraannya terlalu tengah keluar jalur. Terlihat tak terkendali. Pengemudi sepeda motor tanpa helem itu pun menabrak bemper kanan mobil fusonya.

Kasatlantas Polres Tulangbawang Iptu Ipran saat dihubungi membenarkan kejadian tabrakan antara motor dan mobil fuso di Cakatraya.

“Anggota kami sudah mengamankan mobil puso BE 8032 QV dan sopirnya atas nama Rudi Hartono (50) warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai, Kabupaten Lampung Tengah,” terangnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan motor Honda Bit warna hijau yang dikendarai korban. “Ahmad Ibnu Ihsan MD (tewas) pada saat kejadian, saat ini sudah kami bawa ke RSUD Menggala,” katanya. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos