MOMENTUM TV: Detik-Detik Proklamasi, Pemkab Pesibar Gelar Upacara di Labuhan Jukung

Bupati Agus Istiqlal saat upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

MOMENTUM TV--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 di lapangan Labuhan Jukung Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (17-8).

Dalam peringatan detik-detik proklamasi, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus lstiglal,S.H.,M.H bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara dipimpin Kapten Sahabuddin.

Tepat pukul 07.00 wib, detik – ditik hari kemerdekaan dimulai dengan membunyikan sirine oleh Bupati Pesisir Barat. Dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Nazrul Arif.

Tonton juga: Peringatan HUT ke 75 RI di Pesibar

Bupati menyampaikan tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 tahun 2020 yaitu “indonesia maju”. Tema tersebut memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara. Harapan tersebut hanya bisa dicapai dengan kerja nyata yang pada akhirnya mampu membuat kemajuan khususnya di masa pandemi saat ini. 

"Semoga peringatan hut proklamasi kemerdekaan ri ke-75, dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja dibidangnya masing-masing, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur," ujarnya.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, S.P.,M.P, Ketua DPRD beserta Anggota DPRD pesisir Barat, Kodim 0422, unsur Forkopimda, para pejabat tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesisir Barat dan Tokoh Masyarakat dari semua unsur.(**)

Laporan: Agung Sutrisno






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos