Hari Kedua Lomba Mural, Giliran Perserta Kategori Umum dan Mahasiswa Unjuk Kreatifitas

img
Pesarta lomba mura di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lamsel unjuk kreatifitas

MOMENTUM, Kalianda--Lomba mural atau melukis dinding di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan (Lamsel) memasuki hari kedua, Kamis (27-8-2020). Pada hari kedua lomba tersebut, giliran peserta kategori mahasiswa dan umum yang unjuk kreatifitas seni pada lomba bertema Indonesia Maju itu. 

Pantaun Hariamomentum.com di lokasi lomba, peserta terlihat antusias menyajikan karya lukisan dengan beragam sub teman, seperti: pariwisata, pembangunan, sain dan teknologi, tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, kemaritiman dan pendidikan.

Ibnu salan satu peserta mengaku sudah sering mengikuti lomba mural. Meski demikian, pada lomba kali ini, dia merasa punya tantangan berbeda. 

“Sudah sering ikut. Tahun 2019 ikut lomba yang diadakan KPU Provinsi Lampung. Alhamdulillah juara pertama. Tapi setiap punya tantangan tersendiri, bagaimana kita bisa menyajikan karya yang mengedukasi sesuai tema yang diusung," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Aden peserta asal Kecamatan Penengahan, Lamsel. Dia mengaku baru pertama kali mengikuti lomba mural.

"Kalau melukis saya sudah biasa, tapi ikut lomba mural ini baru pertama kali. Jelas ada tantangn tersendiri dibanding kita melukis sendiri," ungkapnya.

Dia berharap, lomba tersebut bisa menjadi even rutin, untuk memotivasi dan menumbuhkan daya kreatifitas generasi muda di bidang seni.

"Kalau bisa lomba seperti ini, bisa rutin digelar. Jadi sarana menumbukan kreatifitas generasi muda di bidang seni," harapnya.     

Diketahui, lomba memperingati HUT ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia itu diikuti 881 peserta yang terbagin menjadi 187 tim.

Hari pertama (Rabu, 26-8-2020) digelar untuk kategori peserta pelajar SMP dan SMA/SMK. Untuk kategori SMP  diikuti 405 ornga  yang terbagi menjadi 81 tim. Sedangkan kategori SMA/SMK sederajat diikitu 192 peserta yang terbagi menjadi 48 tim, 192 peserta. Kategori mahasiswa diikuti 40 peserta yang terbagi 10 tim dan kategori umum 144 peserta yang terbagi menajadi 48 tim. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos