Jelajah Alam Krui, 800 Raider Ambil Bagian

img
Start peserta JAK di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Ratusan raider dari berbagai daerah ambil bagian dalam even trail adventure bertajuk Jelajah Alam Krui (JAK), Sabtu (29-8-2020). 

Even yang digelar Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) itu mengambil lokasi start dan finish di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Peserta dilepas Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Lingga Kusuma mewakili Bupati Agus Istiqlal.

Ketua Kontak Herdi Wilismar, mengatakan, even JAK ini merupakan ajang silaturahmi para raide, sekaligus mempromosikan potensi wisata Kabupaten Pesisir Barat.

"Selain ajang silaturhami, even ini sebenarmya bagian daribacara HUT Kabupaten Pesisir Barat yang sempat tertunda karena pandemi covid-19," kata Herdi pada Harianmomentum.com.

Ketua pelaksana kegiatan Elvin Yonanda mengatakan, total peserta  even JAK lebih dari 800 raider. "Peserta bukan hanya dari daerah Lampung, tapi juga luar Lampung, seperti: Bengkulu, Palembang dan Bekasi," kata Elvin.

Untuk jarak yang ditempuh mencapai lebih kurang 60 kilometer. Mulai dari Pantai Labuhan Jukung, menuju kawasan wilayah Repong (Kabun) Damar di Pekon/Desa Rawas dan Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kemudian, menempuh jalur kawasan hutan di wilayah Pekon Padanghaluan, Lintik, Padangraya, Waysuluh hingga kawasan wisata Oantai Walur di Kecamatan Krui Selatan.

"Seluruh peserta harus tetap menjaga keselamatan karena jalur yang dilintasi lumayan sulit, tapi dijamin menyajikan panorama alam Pesisir Barat yang indah," ungkapnya.

Panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik untu para peserta, antara lain: tujuh unit sepeda motor, lima unit helm cross, mesin cuci, kulkas dan hadiah hiburan lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Lingga Kusuma mengapresiasi terselenggaranya even tersebut.

"Pemkab menyambut baik even ini sebagai sarana pengembangan olahraga otomotif sekaligus mempromosikan pontensi witasa Kabupaten Pesisir Barat," kata sekda mewakili bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu: Kapolres Lampung Barat AKBP.Rachmat Tri Haryadi, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan dan perwakilan IMI Pesisir Barat. (**)

Laporan: Agung Sutrisno
Editor: Munizar



Leave a Comment