Polisi Identifikasi Balita Tenggelam di Irigasi

img
Pemakaman korban tenggelam di aliran irigasi di Rawajitu Selatan./ist

MOMENTUM, Rawajitu--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rawajitu melakukan identifikasi dan selidiki penyebab tenggelamnya balita (anak bawah lima tahun) di aliran irigasi setempat.

Kapolres AKBP Andy Siswantoro, diwakili Kapolsek Rawajitu Selatan, Iptu Wagimin mengatakan, peristiwa tenggelamnya balita tersebut terjadi pada Selasa (1-9-2020) sekira pukul 17.00 WIB, di irigasi Tanggulpenangkis, Kampung Gedungkarya Jitu.

"Identitas korban NA (4), warga Kampung Gedungkarya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang," ujar Iptu Wagimin, Rabu (2-9).

Kapolsek menjelaskan, mulanya saksi Srikandi (26) mengajak korban yang merupakan anak kandungnya, ke rumah Joko untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Setelah tiba di rumah tersebut, saksi langsung melakukan pekerjaannya sedangkan korban pergi bermain di luar rumah. Saat akan pulang sekira pukul 17.00 WIB, saksi melihat korban sudah tidak ada di sekitar rumah.

Saksi berusaha mencari korban dan akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah mengambang di aliran irigasi yang berada di depan rumah Joko.

"Saksi lalu berteriak meminta tolong dan datanglah Adi (24), yang langsung membantu saksi dan memberikan pertolongan kepada korban. Korban lalu dibawa ke Klinik Bidan Ayu, tetapi nyawa korban tidak terselamatkan dan korban dinyatakan meninggal," jelas Iptu Wagimin.

Kapolsek menambahkan, petugas yang mendapatkan informasi tentang peristiwa itu langsung berangkat menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan para saksi.

"Hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan petugas medis, di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan penyebab korban meninggal karena tenggelam," tambah Iptu Wagimin.

Pihak keluarga korban telah menerima peristiwa itu sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi. Korban hari itu juga langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos