Mutasi, Wakapolda Lampung Naek Pangkat

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Markas Besar (Mabes) Polri kembali melakukan pergantian perwira tinggi (pati) di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1-9-2020 yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Markas Besar (Mabes) Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. 

Dalam surat tersebut, nomor tiga puluh satu tercatat Brigjen Pol Sudarsono yang sebelumnya menjabat Wakapolda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Tingkat 1 Sespim Lemdiklat Polri. 

Pada surat tersebut juga tertuang di nomor tiga puluh dua, Wakapolda Lampung akan dijabat Brigjen Pol Subiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karojianstra SSDM Polri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya pergantian jabatn Wakapolda. Dia mengatakan, pergantian itu merupakan penyegaran di lingkungan Polda Lampung. 

"Ini suatu penyegaran dan penghargaan, karena beliau (Brigjen Pol Sudarsono) dalam surat telegram itu juga dapat promosi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (2-9-2020).

Promosi yang dimaksud, kata Pandra, yang mana Brigjen Pol Sudarsono akan mendapatkan tambahan satu bintang pada jabatan barunya.

"Beliau akan mendapat kenaikan pangkat satu bintang lagi menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Ini reward beliau yang akan memasuki masa purna bhakti tahun depan," jelas Pandra. 

Ditanya apakah calon pengganti Wakapolda Lampung ini mempunyai sebuah pengalaman di Provinsi Lampung, Pandra menyebutkan jika ia pernah bertugas di Sang Bumi Ruwa Jurai. 

"Dulu beliau juga pernah bertugas di wilayah Polda Lampung," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos