Indeks Pertumbuhuan Ekonomi Gedongtataan Capai 5,02 Persen

img
Calon petahana bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menyapa warga Gedongataan. Foto. Rft.

MOMENTUM, Gedongtataan--Indeks Pembangunan Ekonomi Insklusif (IPEI) Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran pada 2019 mencapai 5,02 persen.

Demikian calon petahana bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan pada Rapat Konsolidasi Internal Partai Pengusung, di Desa Wiyono, Gedungtataan, Sabtu (10-10-2020).

Ia menyebut, IPEI terdiri dari tiga komponen utama yakni: pertumbuhan ekonomi dan pengurangan kemiskinan, serta perluasan akses pekerjaan.

Menurut Dendi, Gedongtataan merupakan epicentrum kegiatan ekonomi, sekaligus pusat pemerintahaan di kabupaten setempat. Sudah banyak pembangunan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Dendi juga menilai pertumbuhan penduduk terbesar menjadikan gedongtataan memiliki potensi besar yang harus diberdayakan. "Pertumbuhan masyarakat yang mulai padat, mudah-mudahan ekonomi juga ikut meningkat," harap Dendi.

Lebih lanjut, ia berharap kedepannya banyak program-program yang akan teralisasi apabila terpilih kembali.

"Memasuki tahun 2020 memang ekonomi kita terbentur dengan adanya pandemi corona, tetapi hal ini jangan membuat kita kendur menghadapi kondisi ini, kita harus tetap semangat dan bahu membahu bekerja bersama," harap Dendi.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos