Warga Harapkan Jalan Poros Palas Segera Diperbaiki

img
Kondisi jalan poros palas Lampung Selatan yang rusak parah.

MOMENTUM, Lamsel--Masyarakat Desa Sukaraja Kecamatan Palas Lampung Selatan mengeluhkan jalan di wilayah setempat yang kondisinya rusak parah

Bahkan, tak jarang sejumlah kendaraan mobil truk bertonase besar mengalami ambles dibadan jalan hingga kecelakaan.

Karena itu, warga berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki pemerintah. "Sudah lama rusak jalan poros Palas ini. Kalau musim hujan banyak kubangan yang menyebabkan kendaraan terjebak. Kita harapkan ini bisa segera diperbaik," kata Cemal, salah satu warga setempat, Selasa (13-10-2020).


Selain itu, menurut dia, kerusakan jalan juga menghambat perekonomian masyarakat. Terutama bidang pertanian, karena jalan itu merupakan satu-satunya akses bagi.

"Ekonomi warga jadi terganggu karena jalan untuk akses rusak. Apalagi untuk mengangkut hasil pertanian," tuturnya.

Senada, Ranusi mempertanyakan alasan pemerintah memperbaiki jalan tersebut hanya setengah-setengah. Jalan sepanjang  12 hingga 15 kilometer hanya dipeebaiki 8,5 kilometer saja.

"Banyak warga yang kecewa. Kok perbaikan jalan poros hanya setengah-setengah. Padahal, yang paling parah tepat di Desa Sukaraja," keluhnya.

Kepala UPTD Penguji Konstruksi dan Bangunan (PKB) Selamet mengatakan Pemkab Lamsel telah memperbaiki jalan tersebut  ruas simpang Palas —Bandanhurip itu sekitar 8,5 km.

"Iu karena keterbatasan anggaran. Perbaikan jalan penghubung antarkabupaten itu menelan anggaran Rp4,4 miliar dari APBD 2019. Tapi, tahun ini belum tahu akan diperbaiki atau enggak," sebutnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung Mulyadi Irsan menyebutkan jalan tersebut milik Pemkab Lampung Selatan. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos