Atasi Dampak Covid-19, TP PKK Lampung Gelar Pembinaan di Waykanan

img
Pembukaan pembinaan kader PKK Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Rebangtangkas--Sosialiasi penerapatan protokol kesehatan dan upaya pemberdayaan ekonomi keluarga menjadi salah satu prioritas program kerja TP PKK Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Lampung Rusdiana Adi Erlansyah pada agenda pembinaan kader PKK Kabupaten Waykanan. Kegiantan berlangsung di obyek wisata Curup Pinang Indah, Kecamatan Rebangtangkas, Rabu (25-11-2020).

"organisasi wanita, khususnya TP PKK punya peran penting membantu pemerintah daerah menumbuhkan kesadaran masyarakat  dalam menerapakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Selain itu, juga membantu upaya pemberdayaan ekonomi keluarga melalui berbagai pelatihan keterampilan," kata Rusdiana mewakili Ketu TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Karena itu, dia meminta pengurus TP PKK Waykanan memperkuat sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pencegahan covid-19 dan mengatasi berbagai dampak negatif yang ditimbukan. Khususnya di bidang peningkatan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan berbagai bantuan untuk masyarakat, melalui TP PKK Waykanan. 

bantuan yang diberikan antara lain: paket bahan kebutuhan pokok untuk sepuluh orang dan dua unit kompor gas, magic com, mesin jahit dan oven. 

"Program pembinaan ini, antara lain kita lakukan dalam bentuk pelatihan membatik dan keterampilan lain yang nantinya bisa menjadi sarana meningkatkan perekonomian keluarga," terangnya.

Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kabupaten Waykanan Hellen Veranica Mulyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dan penyerlenggaran pembinaan yang dilakukan TP PKK Provinsi Lampung, di kabupaten setempat.

"Terimakasih atas kunjungan dan program pembinaan yang diselenggarakan TP PKK Provinsi Lampung. Kegiatan ini tentu semakin menambah wawasan dan memotivasi kader PKK Waykanan sebagai mitra pemerintah daerah menyukseskan program pembangunan. Termasuk membantu mencegah penularan covid-19 dan mengatasi dampak di bidang perekonomian keluarga," kata Hellen.

Kegiatan pembinaan tersebut diawali dengan  Senam Lampung Berjaya dan Menyanyikan Jangle 3M. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar



Leave a Comment