Kapolres Tulangbawang Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas

img
Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Tulangbawang. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Banjarbaru--Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Tulangbawang. 

Kegiatan itu berlangsung di halaman Balai Kampung Pancakarsa Purnajaya (PKP), Kecamatan Banjarbaru, Kamis (26-11-2020).

Dihadiri Direktur Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarsono, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, Firman Rusli, Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Assiten I Ahmad Suhryo, dan Kasi Pidum Kejaksaan Negri Menggala, Guntoro.

Dalam sambutannya, Anang Triarsono mengatakan hadirnya pokdar kamtibmas bukan untuk mempersulit masyarakat. Tapi untuk mendukung kerja kepolisian.

Karena itu, pokdar kamtibmas berperan melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman sadar hukum.

Dilantiknya pengurus pokdar kamtibmas secara otomatis menjadi keluarga besar polri. “Tidak ada keberhasilan tanpa dimulai dari kekompakan dan kebersamaan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, menjelaskan keberadaan pokdar kamtibmas, yakni berbagai unsur masyarakat yang ikhlas membantu penyelesaian masalah lewat nonlegitasi.

”Semua anggota pokdar kamtibmas agar turut menjaga suasana tetap kondusif dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,” harapnya.

Lampung, kata dia, menjadi perhatian pokdar kamtibmas tingkat nasional karena telah hadir di sejumlah kabupaten/kota yang sudah memiliki sekretariat untuk tingkat provinsi. (*)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.




Leave a Comment