Disdukcapil Tulangbawang Terapkan Layanan Jemput Bola

img
Proses perekaman data e-KTP dalam program jelmput bola yang dilaksanakan Disdukcapil Tulangbawang di seluruh kecamatan

MOMENTUM, Menggala--Pandemi covid-19 tidak menghentikan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulangbawang kepada masyarakat yang ingin membuat berbagai dokumen adminstrasi kependudukan (adminduk).

Untuk lebih mengefektifkan pelayanan tersebut, Disdukcapil Tulangbawang menerapkanan program layanan jemput bola. Petugas langsung mendatangi masyarakat di seluruh kecamatan untuk memberikan pelayanan pembuatan adminduk.

"Layanan jemput bola ini, sejalan dengan program bergerak melayani warga (BMW) yang dicanangkan Bupati Winarti. Kita langsung datangi masyarakat untuk memberikan pelayanan pembuatan adminduk," kata  Kepala Disdukcapil Kabupaten Tulangbawang Yusrizal pada Harianmomentum.com (29-11-2020).     

Program jemput bola tersebut sudah dilakukan di beberapa kecamatan. Terbaru pada 23 sampai 26 November lalu di Kampung Bumidipasena, Kecamatan Rawajitu Timur.

"Program jemput bola ini disambut antuisas oleh masyarakat. Itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang mengajukan pembuatan berbagai dokumen adminduk, seperti: kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), akta kelahiran, dan kartu keluarga," ungkapnya.

Menurut dia, program tersebut akan terus dilakukan pada seluruh kecamatan di kabupaten setempat. Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut dengan baik.

"Manfaatkan pelayanan ini dengan baik karena masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor disudukcapil untuk membuat berbagai dokumen adminduk," imbaunya. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos