Dendi-Marzuki Masih Unggul di Pesawaran

img
Paslonkada Pesawaran nomor urut 2 Dendi Ramadhona- Marzuki.//ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Pasangan calon kepala daerah (paslonkada) Kabupaten Pesawaran nomor urut 2, Dendi Ramadhona- Marzuki (Dermawan), masih mengungguli paslonkada nomor urut 1 M Nasir- Naldi Rinara (Bersinar).

Direktur Executive Lampung Independen Survei (LIS) Erwin Syahrir menuturkan, berdasarkan hasil survei bahwa 65,48 persen responden masih menginginkan Dendi Ramadhona melanjutkan kepemimpinan untuk periode ke dua.

"Ini merupakan survei ke tiga kita dan menghasilkan persentase yang tidak jauh berbeda dari survei sebelumnya, Dendi- Marzuki masih unggul jauh dari pasangan nomor urut 01," kata dia, Minggu (29-11-2020).

Erwin menyebut, Dendi Marzuki memiliki popularitas sebesar 65,48 persen sementara Nasir-Naldi 28,35 persen. Sedangkan  6,17 persen lainnya belum menentukan pilihan.

Menurutnya, Hal itu dapat terjadi karena faktor mobilitas calon dalam melakukan sosialisasi pada masa kampamye tatap muka menjelang Pilkada berlangsung.

"Sudah jelas tim pemenangan Dendi-Marzuki efektif dalam sosialisasi dan mobilitasnya sangat maksimal menyebabkan hasil survei kepada Dendi sangat signifikan," lanjutnya.

Erwin Syahrir menegaskan, dengan metode yang dipakai dalam menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Pesawaran tidak jauh berbeda dengan hasil Pilkada.

"Metode survei sudah sangat jelas dan sepertinya hasil ini tidak jauh berbeda dengan Pilkada besok, ya nanti kita lihat saja hasilnya," tegas dia.

Dia pun menuturkan, berdaaarkan hasil survei itu masyarakat Kabupaten Pesawaran menginginkan sosok pemimpin yang tegas dan lugas, dan tidak bicara konsep namun dibuktikan melalui kinerja.

"Kita memiliki integritas dan sesuai pengalaman yang sudah-sudah bahwa hasil survei kita tidak jauh berbeda dan hanya memiliki 2,5 persen margin error yang bisa dikarenakan kerusakan kertas dan faktor lain," tambahnya.

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment