Pembangunan Tahap Kedua GOR Tanggamus Selesai 90 Persen

img
GOR Mini Tipe B Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Pembangunan gedung olahraga (GOR) mini tipe B di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, tahap kedua diperkirakan selesai pertengan Desember 2020.

GOR Tipe B yang terletak di belakang Kodim 0424 Tanggamus itu, berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektare dengan luas bangunan 2.864 meter persegi.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tanggamus, Retno Noviana Damayanti menjelaskan dana pembangunan GOR tersebut berasal dari DAK Kementerian Pemuda Olahraga kurang lebih sekitar Rp11 miliar.

”Pembangunan GOR Mini Tipe B ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama dari DAK dan tahap II dari APBD Tanggamus. Tadinya anggaran yang dikucurkan sebesar Rp7,4 miliar tapi karena ada pandemi covid sehingga anggaran diefesiensi,”ujar Kadis

Retno menyebutkan pembangunan tahap kedua itu menggunakan anggaran sebesar Rp2,6 miliar. "Pembangunan tahap kedua GOR sudah mencapai 90 persen. Insyaallah nanti tanggal 15 (Desember) selesai 100 persen," kata Retno saat di temui diruangannya, Jumat (4-12-2020).

Pembangunan tahap kedua, kata dia, fokus pembangunan fisik. Seperti lantai, dinding, dan pemasangan kaca aklirik. "Penutup atap sudah jadi. Namun pencahayaan belum ada. Sehingga saat selesai tahap ini, pada malam hari belum bisa digunakan untuk olahraga,” ujarnya.

Dijelaskan, GOR itu akan digunakan untuk sejumlah kegiatan olahraga. Seperti basket, badminton, sepak takraw, bola voli dan futsal. (*).

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos