Truk Tanki Bermuatan 16 Ribu Liter CPO Terguling

img
Truk tanki muatan 16 ribu liter CPO terbalik di Jalan AR Prawiranegara Negara Kota Metro. Foto. Rio

MOMENTUM, Metro--Diduga akibat salah perhitungan. Sebuah mobil truk tanki bermuatan minyak kelapa sawit mentah atau crude palm oil (CPO) terguling di Jalan AR Prawiranegara Kota Metro, Selasa (8-12-2020).

Anggota Sabhara Polres Metro, Iptu Suwarno yang menjaga disekitar lokasi kejadian mengatakan mobil tanki BE 9751 B dengan muatan sekitar 16 ribu liter CPO itu terbalik lantaran sisi jalan pinggir drainase tak mampu menahan beban muatan.

"Mobil mau belok ke kiri, tapi terlalu pinggir. Sehingga pinggiran drainase amblas dan mobil tanki itu terguling," kata dia pada Harianmomentum.com, saat di lokasi kejadian.


Menurut keterangan sopir, lanjut dia, muatan berasal dari Lampung Timur menuju Bandarlampung. "Kendaraan ini dari Lampung Timur menuju Waylunik, Bandarlampung," jelasnya.

Arus lalu lintas sempat macet saat proses evakuasi mobil tanki terbalik. "Saat mau evakuasi mobil dan ditarik, mobil harus dikeringkan dulu. Jadi muatannya dipindahkan ke mobil lain," ucapnya.

Meskipun sempat mengakibatkan kemacetan selama kurang lebih dua jam. Kejadian yang terjadi pada 14.30 Wib itu tidak menimbulkan korban. (**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos