23 Tersangka Teroris Diberangkatkan ke Mako Brimob Kelapadua

img
Tiga mobil polisi angkut 23 tersangka teroris untuk diterbangkan ke Depok, Jawa Barat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 23 tersangka terduga teroris akan pindahkan ke Mako Korp Brimob Kelapadua, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, para tersangka itu ditahan di Mako Brimob Polda Lampung.

Pantauan harianmomentum.com, Rabu (16-12-2020), para terduga teroris diangkut menggunakan kendaraan tiga minibus Dit Tahti Polda Lampung. Diiringi mobil Patwal dan dua mobil barakuda.

Iring-iringan berangkat dari Mako Brimobda Polda Lampung menuju Bandara Raden Intan sekitar pukul 08.30 wib dan tiba di Bandara Raden Intan sekira pukul 09.22 WIB.

Sejumlah anggota Tim Densus 88 Antiteror yang membawa senjata api jenis styer ditempatkan di setiap bus yang mengangkut para terduga teroris.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, kedua puluh tiga terduga teroris itu akan diangkut menggunakan pesawat terbang melalui terminal Kargo Bandara Raden Intan II.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, 23 tahanan merupakan pelaku aksi terorisme yang telah menjalankan aksi di beberapa wilayah Indonesia.

"Ada sekitar 23 orang tahanan tersangka yang diduga sebagai pelaku aksi terorisme yang selama ini menjalankan aksinya di beberapa wilayah indonesia," ujar Pandra saat ditemui di Bandara Raden Intan II, Rabu (16-12-2020).

Pandra menuturkan, 23 tersangka terorisme ini berada dalam keadaan sehat. "Kedua puluh tiga terduga teroris ini diamankan dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Antiteror di Provinsi Lampung," kata Pandra.

Pandra menambahkan, 23 terduga teroris akan segera diberangkatkan dari Bandara Raden Intan II.

"Menggunakan pesawat tersendiri, tidak dengan penumpang umum," imbuhnya. (*)

Laporan: Irawidya

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos