Indeks Pencegahan Korupsi Terbaik, Tuba Dapat Penghargaan dari KPK

img
Bupati Tulangbawang Winarti bersama dengan Menteri PUPR dan Bupati Karawang. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mendapat pengargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas capaian indeks pencegahan korupsi terbaik.

Penghargaan itu diberikan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020, Rabu (16-12-2020).

Acara itu digelar secara virtual melalui konferensi video dari Istana Negara dan Gedung Merah Putih KPK yang dibuka Presiden Joko Widodo.

Presiden berpesan agar lembaga pemerintahan terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, melakukan penyederhanaan proses kerja dan proses pelayanan kepada masyarakat untuk meminimalisir ruang korupsi. "Sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Jokowi.


Sementara pada acara tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti diberi kesempatan membacakan ikrar pelaksanaan strategi nasional pencegahan korupsi tahun 2021-2020 bersama dengan Menteri PUPR dan Bupati Karawang.

Winarti berharap diraihnya penghargaan tersebut dapat memacu semangat kerja aparaturnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Harapannya semoga penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk tetap bergotong-royong, terus bekerja, belajar sesuai dengan regulasi yang berlaku. Saya persembahkan penghargaan ini untuk semua tim BMW yang telah bekerja sama dalam memajukan Tulangbawang," ucapnya.

Acara tersebut diikuti antara lain Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Hadir juga secara virtual Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua MA, Ketua KPK dan Pimpinan Komisioner KPK, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas KPK, para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, serta para pegiat dan pejuang anti korupsi. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos