Korban Tsunami di Legundi Terima Bantuan Rumah dari BNPB

img
Penyerhan bantuan rumah dan BNPB untuk warga korban tsunami di Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaaran

MOMEMTUM, Punduhpedada--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan rumah kepada warga Pulau Legundi, Kecamatan Punduhpedada yang menjadi korban bencana tsunami tahun 2018 lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran Marzuki, bantuan rumah tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Total bantuan rumah dari BNPB untuk korban tsunami di Pulau Legundi ini mecapai 137 unit yang dibanguan dia tas alahan lebih kurang setengah hektar. Ukuran rumahan tipe 36," kata Marzuki saat menyerahkan bantuan tersebut mewakili Bupati Dendi Ramadhona, Selasa (29-12-2020).

Dia berharap, bantuan tersebut dapat membuat warga korban tsunami di Pulau Legundi semakin termotivasi untuk kembali bangkit menggapai kehidupan yang lebih baik.

"Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban warga sekaligus memotivasi untuk kembali membangun kehidupan yang lebih baik," harapnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, untuk mencegah penularan covid-19.

"Saat ini kita masih dilanda pandemi covid-19. Karena itu, walau pun kita tinggal di pulau, tetap harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19," imbaunya.

Camat Punduhpedada Darlis menyampaikan terima kasih atas bantuan rumah tersebut. Dia meminta warga untuk merawat rumah bantuan itu dengan baik.

"Rumah ini bantuan pemerintah untuk warga terdampak tsunami. Jadi harus dirawat dengan baik dan tidak boleh diperjualbelikan," kata Darlis. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos