Jumat, 20 Pejabat Pemkot Bandarlampung Divaksin Covid-19

img
Vaksinator Dinas Kesehatan Provinsi Lampung saat menunjukkan vaksin jenis Sinovac di RSUAM Abdoel Moeloek. Foto: Agung DW

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada Jumat, 14 Januari 2021, Pemkot Bandarlampung akan melakukan vaksin Covid-19 tahap pertama.

"Kami menyiapkan 20 pejabat yang berusia di bawah 59 tahun. Jadi, pak wali tidak ikut divaksin pada besok pagi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandarlampung Edwin Rusli, Kamis (14-1-2021).

Pejabat yang akan divaksin di lingkungan kantor Pemkot Bandarlampung itu,  terdiri dari asisten, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda).

Kemudian, perwakilan kepala satuan kerja pemkot, perwakilan camat, perwakilan lurah, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Ketua IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan Ketua DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Bandarlampung.

Dia mengimbau para pejabat yang akan divaksinasi untuk istirahat yang cukup. "Sarannya, malam ini istirahat. Apalagi jika memiliki penyakit darah tinggi. Sebelum divaksin, tubuhnya harus benar-benar istirahat," katanya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: M Furqon.



Leave a Comment