Politeknik Tunas Garuda Segera Berdiri, Pemkab Tubaba Fasilitasi 30 Mahasiswa

img
Bupati Tubaba Umar Ahamad menyampaikan sambutan acara presentasi rencana pendirian Politeknik Tunas Garuda

MOMENTUM, Panaragan--Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) segera memiliki perguruan tinggi baru. Namanya, Politekni Tunas Garuda.

Perguruan tinggi tersebut rencananya akan didirikan di kompleks wisata Kota Budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Bupati Tubaba Umar Ahmad berharap, nantinya keberdaan perguruan tinggi tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas dan pemerataan program pendidikan di kabuipaten setempat. 

"Gagasan besar dalam pendidikan adalah untuk bersama-sama menyiapkan generasi peneruis yang handal dalam menerapakan ilmu dan teknolagi. Semoga Politeknik Tunas Garuda, dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tubaba," kata bupati menyampaikan sambutan pada acara presentasi rencana pendirian Politekni Tunas Garuda, Kamis (21-1-2021).

Pendirian perguruan tinggi tersebut merupakan kerja sama Uayasan Tunas Garuda dengan PT Sugar Group Company (SGC dan Pemkab Tubaba.

Menurut bupati, penerimaan mahasiswa Politekni Tunbas Garudan Tuibaba akan dimulai pada tahun akademik 2021-2022.

"Pemkab akan mengalokasikan dana Rp1 miliar untuk memfasilitasi pendidikan 30 putra-putri Tubaba, menempuh pendidikan di Politeknik Tunas Garuda," ungkapnya.

Ketua Yayasan Tunas Garuda Purwadi Santoso dalam presentasinya mengatakan, pihak ingin menjadi bagian dariTubaba. 

"Karena itu kami datang dengan hati untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Tubaba," cetusnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos