Wakapolres dan Kasat Lantas Tulangbawang Diganti

img
Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro pimpin sertijab.

MOMENTUM, Menggala--Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro meminpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Penawartama, di lapangan Mapolres Tulangbawang, Selasa (26-01-2021).

Jabatan Wakapolres resmi diemban Kompol Nelson Manik yang sebelumnya menjabat Kabag Operasi Polres Lampung Utara. Sedangkan Kompol Eko Nugroho diangkat sebagai Wakapolres Lampung Selatan.

Kasat Lantas dijabat AKP Suhardo yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Metro. Sedangkan Iptu Ipran diangkat sebagai Paur Si STNK Subditregident Ditlantas Polda Lampung.

Jabatan Kapolsek Penawartama diemban AKP Heru Prasongko, yang sebelumnya Kasubbag Humas Bag Operasi Polres Lampung Timur. Sedangkan Iptu Timur Irawan diangkat sebagai Kapolsek Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kapolres, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Selain pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan yang akan dihadapi.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi selama mengemban tugas, serta saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” ujar Andy Siswantoro.

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru. "Saya yakin saudara adalah perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mengemban tugas dan jabatan baru ini," katanya.

Dia meminta para perwira polisi itu melaksanakan tugas dengan baik, memahami dan melaksanakan kebijakan dan program kerja kapolri maupun kapolda, serta Kapolres Tulangbawang.

“Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proposional. Lakukan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan kesatuan,” ucap Andy. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos