Vaksinasi Covid-19 Gelombang Kedua, Aparat Desa Jadi Prioritas

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Selain tenaga kesehatan, aparat desa menjadi prioritas penerima vaksinasi covid-19. 

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, vaksinasi tersebut memang diprioritaskan kepada aparat yang bertugas dalam pelayanan publik secara langsung.

"Aparat desa inikan tugasnya terkait langsung dengan pelayanan masyarakat. Karena itu, mereka menjadi salah satu kelompok prioritas penerima vaksinasi, agar mereka dan masyarakat yang dilayani, aman dari bahaya covid-19," kata bupati pada Harianmomentum.com, Rabu (10-2-2021).

Menurut dia, penepatan aparat desa sebagai prioritas penerima vaksin tersebut juga sesuai saran Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

"Kemarin saya bertemu Dirjen Bina Pemdes Kemendagri membahas proses pemekaran empat desa. Beliau mengatakan, aparat desa, termasuk anggota Linmas, memang menjadi salah satu kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 karena tugas-tugas mereka memang langsung berhadapan dengan masyarakat," terangnya.     

Pemkab Pesawaran telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua gelombang pertama bagi para tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda pada Selasa (9-2-2021) lalu. Selanjutnya, vaksinasi covid-19 gelombang kedua akan diberikan kepada para: ASN, Guru, TNI Polri dan petugas pelayan publik lainnya, pada akhir bulan Februari.

"Memang benar bagi yang mendapat vaksin terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi. Untuk itu, kami segera menyosialisasikan aplikasi tersebut," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo. Menurut dia, sejak awal Polri khususnya Polres Pesawaran terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya penanganan dan  pencegahan penyebaran covid-19.

"Untuk (vaksinasi) gelombang kedua nanti, anggota Polri kita prioritaskan yang bertugas di garda terdepan. Dari data awal Mabes dan Polda, kita ada 30 personel yang bertugas di pelayanan SKCK, samsat, sidik jari dan sapras," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos