Dendi-Marzuki Canangkan Sejumlah Target

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Pasangan Dendi Ramadhona-Marzuki dipastikan segara dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode lima tahun mendatang.

Semula pelantikan dijadwalkan pada 17 Februari 2021. Namun, ditunda karena berbagai pertimbangan dari Kemendagri. Meski demikian, pelantikan diperkirakan, akhir bulan Februar 2021.

Terkait hal tesebut, Dendi Ramadhona mengaku tidak ada persiapan khusus untuk pelantikan.

"Kalau persiapan khusus untuk pelantikan tidak ada ya, hanya saja saya kembali membedah visi-misi yang telah kita rancang. Sehingga ketika kami sudah dilantik program tersebut bisa langsung diimplementasikan," kata Dendi Ramadhona pada Harianmomentum.com, Selasa (16-2-2021).

Menurut dia, sesuai visi-misi, ada bebarap target yang ingin dicapai pada periode lima tahun kedua memimpin Kabupaten Pesawaran.

Target itu antara lain: penurunan angka kemiskinan, peningkatan indeks desa membangun dan peningkatan produk domestik regional bruto (PDRB).

Selain itu, peningkatan kualitas dan efektifitas pelayanan publik dan  peningkatan kualitas infrastruktur. "Pelayanan dasar ditunjang dengan adanya infrastruktur baik. Karena itu, pembangunan bidang infrastruktur juga tetap menjadi target saya bersama pak Marzuki," terangnya.

Disinggung terkait Calon Wakil Bupati Marzuki, yang jarang muncul di ruang publik, Dendi meyakinkan wakilnya siap menghadiri pelantikan.

"Kalau beberapa waktu lalu, pak Marzuki memang sedang sakit. Sekarang sudah sehat kembali. Kemarin juga sudah sesi foto dan pada waktu pelantikan nanti sudah bisa hadir," ungkapnya.

Dendi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, tertutama pendukungnya agar tetap berperan aktif menjaga situasi kondusif.

"Saat ini daerah kita sedang dilanda pandemi covid-19. Karena itu, saya minta para pendukung dan masyarakat tidak menggelar kegiatan yang bisa memicu kerumunan, terkait pelantikan," imbaunya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa kemungkinan ada dua opsi pelaksanaan pelatikan bupati dan wakil bupati.

 "Jadi ada dua opsi pelaksanaan pelantikan, pertama digelar secara virtual di masing-masing pemkab, atau tetap di Pemprov Lampung dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih," katanya.

Kesuma juga menyebut, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran akan digelar bersamaan dengan tiga pasangan kepala daerah lainya: Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Waykanan. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos