Polsek Pematangsawah Bentuk KTN dan Rumah Isolasi di Dua Pekon

img
Rumah Isolasi Kampung Tangguh Nusantara di Pematangsawa.

MOMENTUM, Pematangsawa--Dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, Polsek Pematangsawa, Tanggamus, membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan Rumah Isolasi (KTN) di Pekon Betung dan Guring.

Peresmiannya dipimpin Kapolsek Pematangsawa Ipda Ahmad Junaidi, dan sejumlah pejabat polsek setempat, beserta aparat pekon setempat, Sabtu (20-2-2021).

Kapolsek Ipda Ahmad Junaidi mengatakan, pembentukan posko KTN merupakan program Kemendagri bertujuan agar warga masyarakat siaga menghadapi situasi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Posko KTN disiapkan di masing-masing balai pekon. Untuk rumah isolasi disiapkan terpisah di rumah yang tidak jauh dari balai pekon," kata Junaidi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Menurut Ipda Jun, sapaan akrab Kapolsek Pematangsawa itu, KTN berfungsi sebagai penyanggah dalam menghadapi pandemi Covid-19 termasuk dalam adaptasi kebisaan baru atau new normal.

"KTN juga melibatkan unsur yang  terdiri dari  pemerintah pekon, babinsa dan bhabinkamtibmas. Juga dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk melaporkan jika terjadi sesuatu hal," ujarnya.

Pembentukan KTN akan dilanjutkan di semua pekon. Hal itu sebagai komitmen pemerintah penguatan 3T (testing, tracing, treatment). Sehingga  diharapkan dapat mencegah penyebaraan Covid-19, tandasnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos