Pantau Vaksinasi Nakes, Ini Kata Plh Bupati Pesawaran

img
Plh Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Gedongtataan--Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesawaran, Kesuma Dewangsa memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk tenga kesehatan. Vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten setempat, Selasa (23-2-2021). 

“Vaksinasi hari ini masih diprioritaskan untuk nakes, terutam mereka yang belum menerima vaksin covid-19. Selain itu juga, untuk beberapa jajaran forkopimda (forum komunikasi pimpin daerah) serta tokoh masyarakat," kata Kesuma Dewangsa pada Harianmomentum.com.

Terkait vaksinasi tahap kedua, menurut dia, masih menunggu kiriman vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kita masih menyelesaikan vaksinasi tahap pertama untuk para tenaga kesehatan, sambil menunggu kiriman vaksin tahap kedua," terangnya. 

Dia menyebut, selama ini proses vaksinasi berjalan lancar dan belum ada laporan terkait gejala negatif akibat pemberian vaksin tersebut.

"Ya, belum ada laporan terkait keluhan gejalan negatif dari mereka yang telah menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua," ungkapnya.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat tidak takut untuk divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamanan vaksin tersebut.

"Sejauh ini keamanan vaksin cukup baik. Jadi masyarakat tidak usah takut divaksin. Ini ikhtiar kita melawan pandemi covid-19," imbaunya.

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksin ini, untuk membentuk kekebalan tubuh jika terpapar covid-19. Karena itu, untuk mencegah penularan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Salah seorang tenaga kesehatan yang telah menerima suntikan vaksin tersebut mengaku tidak mengalami gejala negatif.

"Saya sudah disuntik vaksin dosis pertama. Rasanya biasa saja. Tidak ada gejala tertentu, hanya sedikit ngantuk saja dan pegal di lengah bekas disuntik," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos