KPU Kota akan Beri Penghargaan pada Jajaran Terbaiknya

img
Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triadi. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung yang dinilai memiliki kinerja terbaik selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 akan diberi penghargaan.

Jajaran yang dimaksud, mulai dari Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Dedy Triadi saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (3-1-2021).

“Saat ini kami sedang mempersiapkan kegiatan evaluasi dan pemberian penghargaan kepada lembaga ad hoc: PPK, PPS, dan KPPS yang memiliki kinerja baik terkait tahapan Pilkada kemarin,” kata Dedy.

Namun tentunya ada beberapa penilaian khusus, yang menjadi tolak ukur kinerja jajaran KPU Kota Bandarlampung tersebut.

“Seperti tingkat partisipasi pemlih tertinggi, pengelolaan logistik terbaik. Selanjutnya inovasi dan kreatifitas sosialisasi ke masyarakat, serta data pemilih berkualitas dan beberapa penilaian lainnya,” jelas Dedy.

Menurut Dedy, memberian penghargaan tersebut tertuang dalam Peraturan KPU nomor 32 tahun 2014.

“Penghargaan ini termasuk kepada lembaga yang sudah membantu dan bekerjasama dengan KPU, seperti Universitas Lampung (Unila), Teknokra, kepolisian, dan lembaga lainnya,” terangnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment