Personel Kodim 0411 Lamteng Divaksin

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 kepada personel Kodim 0411/Lampung Tengah

MOMENTUM, Metro--Personel TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/ Lampung Tengah mulai menjalani vaksinasi covid-19. Penyuntikan vaksin dosis pertama itu berlangsung di aula markas kodim setempat di Kota Metro, Selasa (9-3-2021).

Komandan Kodim 0411/Lamteng Letkol Inf.Andri Hadiyanto mengatakan, selain prajurit TNI, vaksinasi covid-19 itu juga diberikan kepada para personel Polres Metro. "Pemberian vaksinasi gelombang kedua, dosis pertama ioni diperuntukan kepada anggota TNI, POLRI, dan tenaga kesehatan. Jadi dilaksanakan hari ini," kata Dandim.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin yang menyaksikan proses vaksinasi tersebut berharap, personel TNI Polri dapat semakin meningkatkan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan covid-19. 

"Semoga vaksinasi ini cepat terselesaikan dengan baik, agar mempercepat pemulihan pandemi. Selain itu, vaksin ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan TNI Polri,karena merekalah garda terdepannya," kata Wahdi.

Menurut dia, Pemkot Metro telah melakukan segala upaya untuk kepentingan bersama. Terlebih dengan penerapan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Wahdi menambahkan, sesuai arahan dari Gubernur Lampung, penerapan protokol keserhatan harus diperketat. Tujuanya meningkatkan efektifitas upaya pencegahan penularan covid-19,khususnya di wilayah Kota Metro.

"Vaksin ini untukj Kekebalan imun tubuh. Jadi untuk pencegahan penularan harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," imbaunya.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos