Sidak Faskes, Kadiskes Semprot Pegawai dan Staf RSUD KH Muhammad Tohir

Kadiskes Pesibar, Tedi Zatmiko saat sidak di RSUD KH Muhammad Tohir.

MOMENTUM TV--Upaya peningkatan dan pemerataan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar).

Untuk itu, berbagai upaya dilakukan demi menjamin kualitas pelayanan kesehatan masyarakat berjalan dengan baik. Mulai dari peningkatan disiplin kerja pegawai hingga pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan yang memadai.

Mengenai itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesibar Tedi Zadmiko didampingi sekertaris dan kepala bidang instansi itu, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesiapan pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Muhammad Tohir, Selasa (9-3-2020).

Kepala Dinkes, Tedi Zadmiko mengatakan, sidak harus dilakukan karena untuk memastikan pelayanan kesehatan di RSUD berjalan dengan baik.

Dalam sidak tersebut, Tedi Zadmiko Kepala Dinas kesehatan mengimbau kepada pejabat dan staf rumah sakit untuk selalu displin, fasilitas dirawat dengan baik serta tidak ada penolakan pasien dan jika tidak disiplin baik dalam pelayanan dan pemeliharaan alat kesehatan serta sarana dan prasarana pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran disiplin. 

Selain itu, Tedi juga mengatakan, pelayanan prima merupakan prioritas yang utama, baik dalam pelayanan kesehatan serta kelengkapan sarana dan prasarana penunjang pelayanan RSUD KH Muhammad Tohir pun harus mendapat perhatian serius.

Tedi berharap, pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesibar akan semakin baik untuk mendongkrak derajat kesehatan masyarakat yang menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan.(**)

Laporan: Agung Sutrisno






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos