Lepas dari PDI-P, Nasir Gabung ke Nasdem

img
Kartu anggota M Nasir sebagai kader Partai Nasdem Pesawaran yang tersebar di whatsapp.//ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Mantan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pesawaran, M Nasir, resmi menjadi anggota Partai Nasdem.

Hal itu diketahui dari foto kartu tanda anggota Partai Nasdem atas nama M Nasir yang tersebar melalui jejaring whatapp pada Rabu pagi (10-3-2021).

Kabar tersebut dibenarkan oleh M Nasir. Mantan Ketua DPRD Pesawaran itu mengaku digadang-gadang untuk menakhodai Partai Nasdem di kabupaten setempat.

"Betul, saya memang sudah resmi tergabung di Partai Nasdem Pesawaran sebagai anggota. Sekarang teman-teman pengurus partai (Nasdem) sedang mengusulkan saya sebagai ketua DPD Nasdem Pesawaran," kata Nasir saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (10-3).

Alasan Nasir merapat ke Nasdem, karena menurutnya partai besutan Surya Paloh itu mampu menjadi wadah untuk merealisasikan program kerakyatan.

"Yang menarik dari Nasdem adalah visi bagi pengembangan pertanian di Pesawaran. Kita tau bahwa wilayah kita memang ditopang oleh pertanian dan perkebunan," tambahnya.

Nasir optimistis dapat terlibat dalam usaha membesarkan partai dengan jargon gerakan perubahan di wilayah setempat.

"Target kita tentu meningkatkan jumlah kursi legislatif di Pesawaran, sebelumnya empat kursi, mudah-mudahan kedapan dapat meningkat jadi lima hingga enam kursi," katanya.

Bergabungnya M Nasir di Partai Nasdem, menampik kabar sebelumnya yang menyebut dia akan tergabung dalam kepengurusan PAN Pesawaran.

Hal senada dikatakan Sekretaris Nasdem Pesawaran, Roliyansyah. Dia juga membenarkan kabar bergabungnya M Nasir ke Nasdem.

"Kalau bergabung iya,” ujar Roliyansyah saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (10-3).

Dia menuturkan, saat ini pihaknya sedang menyusun kepengurusan dan sedang dalam persiapan rapat kerja wilayah (rakerwil).

“Selesai rakerwil, susunan pengurus ini nantinya akan diserahkan ke DPP, untuk disahkan," sambung dia.

Roli mengatakan, sampai saat ini DPD Nasdem Pesawaran belum memiliki ketua definitif, setelah mundurnya mantan ketua Musiran beberapa bulan lalu.

"Kalau Rakerda kita sudah lakukan beberapa minggu lalu, dan saat ini kita sedang menyusun pengurus untuk Nasdem Pesawaran, dan yang jadi tim formaturnya saya, Plt Ketua Nasdem saat ini dan ada Pak Nasir juga," katanya.

Tak hanya itu, Roli juga mengisyaratkan tergabungnya M Nasir berpotensi besar menduduki jabatan strategis sebagai ketua partai tingkat kabupaten.

"Kalau untuk jabatan, Insyaallah Pak Nasir akan menempati sebagai ketua DPD NasDem Pesawaran, dan kami berharap kedepannya beliau dapat membawa kemajuan untuk NasDem Pesawaran," harapnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos