Personel TNI dan Polri di Tubaba Disuntik Vaksin Covid-19

img
Personel TNI dan Polri di Kabupaten Tubaba menjalani penyuntukan vaksin covid-19 dosis pertama

MOMENTUM, Panaragan--Para personel TNI dan Polri di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama, Rabu (10-3-2021). 

Penyuntikan vaksin dosis pertama itu berlangsung di sejumlah tempat: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba, Puskesmas Panarganjaya, Puskesmas Candramukti, dan Puskesmas Dayamurni. 

Pembantu Letnan Satu (Peltu) TNI Dodi Hermanto mengatakan, penyuntikan vaksin tersebut bagian dari pelaksanaan vaksisansi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Tubaba.

"Vaksinasi tahap kedua ini memang diprioritakan untuk para aparat pelayanan pabulik, seperti TNI dan Polri," kata Peltu Dodi Hermanto mewakili Dandim 0412/Lampung Utara Letkol Inf.Harry Prabowo.

Dia menerangkan, total personel TNI yang mengikuti penyuntukan vaksinasi dosis pertama itu 62 orang.

"Hari ini ada 62 personel TNI dan 212 anggota Polri yang divaksin. Setelah vaksin dosis pertama ini, empat belas hari kedepan akan kembali dilakukan penyuntukan vaksin dosis kedua," terangnya.

Dia mengimbau, personel yang telah disuntuk vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan atau imun tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi untuk mencegah penularan, tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos