Razia Gabungan, Lapas Metro Sita Kabel Listrik dan Handphone

img
Anggota Lapas bersama Polres Metro merasa kamar tahanan narapidana Lapas Kelas II A Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro, menemukan sejumlah barang terlarang seperti kabel dan Handphone (Hp) saat pemeriksaan atau razia gabungan pada Selasa (6-4-2021).

Kalapas Kelas IIA Metro, Muchamad Mulyana mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan deteksi dini gangguan keamanan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Pemeriksaan kali ini, kami mendapatkan barang yang dilarang seperti kabel-kabel dan Hp yang sudah rusak," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya tidak menemukan barang terlarang seperti Narkotika atau jenis lainnya.

"Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi penyelundupan narkotika," ujarnya.

Dalam kegiatan itu pula, lanjut Kalapas, pihaknya bekerja sama dengan jajaran Polres Metro.

"Kami bersama jajaran Polres Metro. Karena pihak kepolisian sebagai aparat penegak Hukum. Makanya kegiatan ini dilakukan bersama," ungkapnya.

Atas temuan dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya memberikan imbauan kepada penghuni Lapas agar menaati aturan di dalam Lapas.

"Kami berikan pengertian dan imbauan agar narapidana yang aktif dan produktif tidak mengulangi kesalahannya lagi. Tujuan kegiatan ini juga untuk menjaga kondusifitas di dalam Lapas," imbuhnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos