Puluhan Prajurit Marinir Naik Pangkat

img
Penyematan tanda pangkat prajurit Yonif 9 Marinir Beruang Hitam, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran./ist

MOMENTUM, Telukpandan--Batalyon Infantri (Yonif) 9 Marinir/Beruang Hitam menggelar upacara kenaikan pangkat bagi puluhan prajurit di Markas Komando, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Rabu (7-4-2021).

Upacara tersebut dipimpin Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir Letkol (Mar) Bondan Wahyu Adi dan dihadiri seluruh personel di kesatuan tersebut.

Danyonif mengatakan kenaikan pangkat dapat dimaknai sebagai wujud penghargaan Korps Marinir dibawah TNI Angkatan Laut atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kenaikan pangkat dimaknai juga sebagai peningkatan kinerja yang telah dicapai sebelumnya, sekaligus terkandung tuntutan untuk lebih bersikap dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan,” ujar Letkol Mar Bondan.

Tradisi upacara kenaikan pangkat, lanjut Danyon dilakukan seperti tahun sebelumnya seperti menyiramkam bunga kepada 40 prajurit dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tradisi penyematan pangkat baru ini selalu dilaksanakan di satuan, namun sudah dua tahun ini dilakukan dengan prokes yang ketat,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengimbau seluruh personel untuk menjadi garda terdepan dalam mencegah penyebaran covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Meskipun sudah mendapat vaksin, seluruh prajurit tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya," imbaunya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment