Harga dan Stok Sembako di Pesawaran Stabil

img
Aparat Pemkab Pesawaran memantu stok dan harga bahan kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional

MOMENTUM, Gedongtataan--Sehari jelang bulan Ramadhan (Senin 12 April 2021), harga dan stok bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, secara umum masih stbail.

Kondisi tersebut diketahui dari hasil operasi pemantauan harga dan stok sembako yang dilakukan aparat Pemkab Pesawaran di sejumlah pasar tradisional.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Pemkab Pesawaran  Merni Litayanthi mengatakan, ada beberap komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun masih dalam batas kewajaran.  

"Untuk stok dan harga, secara umum masih stabil. Ada beberap komoditi yang mengalami kenaikan harga, tapi ada juga yang justru turun," kata Meri pada Harianmomentum.com.

Untuk komoditi yang mengalami kenaikan harga, antara lain: daging sapi menjadi Rp140 ribu/Kg . Kemudian ayam potong Rp60ribu dan telur ayam negeri Rp24 ribu/K. "Kenaikan harga itu sudah terjadi sejak sepekan lalu, tapi masi dalam batasan wajar," katanya.

Sedangkan komoditi yang mengalami penurunan harga, antara lain: beras Rp9 ribu/Kg, cabai juga turun hingga Rp30 ribu/Kg. "Penurunan harga beras ini, kemungkinan dipicu musim panen," ujaranya.

Dia menyebut, operasi pemantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk operasi pemantauan ini kita melibatkan: Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, Bagian Perekonomian, Dinas Pertanian, serta TNI dan Polri," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos