Hari Pertama Puasa, Musala Pemkab Pesawaran Dipadati Jemaah

img
Suasana musala Pemkab Pesawaran di hari pertama puasa Ramadhan

MOMENTUM, Gedongtataan--Ada yang berbeda di lingkungan komplek Pemerintah Kabupaten Pesawaran pada hari pertama puasa Ramadhan, Selasa (13-4-2021).

Perbedaan itu, terlihat nyata saat waktu salat dzuhur. Musala di lingkungan kantor pemkab tampak sesak oleh jemaah. Padahal, biasanya  kondis musala tidak terlalu dipadati jemaah. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa membenarkan kondisi tersebut. Menurut dia, musala tersebut tampak padat karena sebagai besar pegawai pemkab lebi memilih salat dzuhur secara berjemaah.

"Hari pertama puasa ini, Musala Pemkab penuh diisi dengan jemaah salat dZuhur. Setelah itu juga mendengarkan kultum keagamaan guna memenuhi kebutuhan spritual selama bulan Ramadan," kata Kesuma kepada harianmomentum.com. 

Kesuma menjelaskan, bulan puasa Ramadan juga tak mengurangi kinerja para pejabat dan pegawai pemkab untuk melayani masyarakat, sesuai bidang tugas masing-masing.

"Kalau pekerjaan sih sama saja dengan hari biasa sebelum Ramadan, cuma penyesuaian jadwal saja mengikuti Surat Edaran Gubernur Lampung," katanya.

Dia berharap, bulan Ramadhan tahun ini menjadi momentum semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Watalla untuk meningkatkan kualitas kinerja palayanan masyarakat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar



Leave a Comment