Tanggamus Gencarkan Operasi Yustisi

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan operasional tempat ibadah di Kecamatan Semaka

MOMENTUM, Semaka--Pemerintah Kabupaten Tanggamus fokus mengefektifkan upaya pencegahan penularan covid-19. Terkait hal tersebut, Bupati Dewi Handajani meminta satgas covid-19 dan pihak terkait lainya untuk meningkatkan intensitas operasi yustisi penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan bupati, saat menyerahkan bantuan dana operasional untum masjid dan musala di Kecamatan Semaka, Wonosobo dan Kotaagung Barat, Rabu (28-4-2021).

"Operasi yustisi tidak boleh kendor. Harus lebih rutin dilakukan, tertutama di lokasi-lokasi keramaian publik," kata bupati.

Selain itu, bupati juga mengimbau masyarakat untuk lebih patuh menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Masyarakat juga harus lebih sadar menerapkan protokol kesehatan. Jangan saat ada operasi yustisi saja, baru menerapkan protokol kesehatan. Pencegahan covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, tanpa terkecuali," imbaunya.

Terkait bantuan operasional tempat ibadah, menurut bupati, itu merupakan bentuk komitmen Pemkab Tanggamus melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan.

"Bantuan operasional tempat ibadah tahun ini, untuk masjid Rp10 juta dan Rp5 juta untuk musala. Semoga bantuan ini dapat semakin memperlancar kegiatan peribadatan masyarakat," harapnya. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos