Turun Tahta, Irfan: Tidak Masalah, Saya Tidak Pernah Minta Jabatan

img
Irfan Nuranda Djafar, mantan Ketua DPW PAN Lampung. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Irfan Nuranda Djafar mengaku siap ditempatkan dimana saja oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Termasuk untuk mengisi jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Sebagaimana yang santer diberitakan.

Kendati Irfan adalah mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung, namun itu tidak membuat dia berkecil hati. Kalaupun pada akhirnya dia turun tahta, dari memimpin partai tingkat provinsi, ke tingkat kabupaten.

“Ya Insya Allah dapat tugas khusus baru,” kata Irfan saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Senin (3-5-2021).

Irfan pun mengaku telah mendengar kabar tersebut. Dengan tegas diapun menyatakan kesiapannya. Irfan berharap mampu mengemban amanah partai dengan baik, khususnya membesarkan PAN di Kabupaten Lampung Tengah.

“Baru dengar, tapi SK (Surat Keputusan)-nya belum saya terima, doakan saja,” ucapnya.

Irfan meyakini, perintah DPP tentu sudah berdasarkan pertimbangan. Maka dia menegaskan tidak masalah, kalaupun mendatang diminta memimpin di tingkat kabupaten.

“Tugas khusus, ya tidak masalah. Insya Alloh, saya tidak pernah minta jabatan,” ucapnya.

Baca juga: Ketua PAN Metro, Lamtim dan Lamteng Ditetapkan

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra mengabarkan bahwa DPP telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Ketua DPD untuk tiga kabupaten/kota di provinsi setempat.

Ketiga kabupaten/kota: Metro, Lampung Timur (Lamtim), dan Lampung Tengah (Lamteng).

“Untuk Metro ketuanya adalah Bandari Septiana, dan ketua harian Mega Sari. Selanjutnya Lampung Tengah ketuanya Irfan Nuranda Djafar, mantan ketua DPW, dan ketua hariannya Kunto. Kemudian untuk Lampung Timur Najamudin, anggota dewan di kabupaten setempat,” kata Irham.

Dalam waktu dekat, PAN Lampung akan mengagendakan penyerahan SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan pada masing-masing ketua DPD. “Penyerahan SK-nya akan kita lakukan secepatnya,” ujar Irham.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment